Zidane Kembali ke Madrid, Bale Dikorbankan untuk Neymar?

Kembalinya Zinedine Zidane ke Real Madrid bisa memulai banyak perubahan. Zidane bisa menuntaskan beberapa masalah pada pemain-pemain Madrid seperti Gareth Bale, Isco, Marcelo, dan beberapa pemain muda lainnya. Zidane terbilang sebagai salah satu pelatih tersukses dalam sejarah Madrid, khususnya dalam beberapa tahun terakhir. Dia sukses membantu Madrid menjuarai Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Di sisi lain, Zidane merupakan pelatih yang tanpa kompromi. Dia tidak suka melihat skuat terpecah, dan dia tak segan mencadangkan pemain-pemain bintang, misalnya seperti Gareth Bale. Masalah Zidane dengan Bale ini sebenarnya sudah bukan rahasia lagi.

Musim lalu, salah satu alasan kepergian Zidane disebut karena Madrid memilih mempertahankan Baledan melepaskan Ronaldo. Zidane menginginkan sebaliknya, tapi pihak klub tidak menyetujui itu. Kini, setelah kembalinya Zidane dalam kontrak hingga 2022 mendatang, artinya Bale mungkin harus segera angkat kaki. Terlebih, Bale belum benar-benar berkontribusi pada tim musim ini.

Bale sebal karena banyak dicadangkan oleh Zidane, tapi Zidane sebenarnya punya alasan kuat. Bale terlalu mudah cedera, dan kehadiran Bale biasanya justru merusak ritme permainan tim. Situasi Bale sudah jelas, pertanyaannya tinggal ke mana dia akan pergi? Sejauh ini ada beberapa opsi: Tottenham Hotspur, Manchester United. Juga opsi baru: Bale ditukar dengan Neymar.

Jika kembali ke Premier League, Bale harus rela memangkas gajinya. Tottenham tidak kuat membayar gaji Bale yang begitu besar, juga MU yang tidak mau mengeluarkan banyak uang hanya untuk satu pemain. Opsi yang cukup terbuka adalah pertukaran dengan Neymar. Mudah, Madrid ingin Neymar dan ingin melepas Bale. Situasinya tepat untuk Madrid.

“Saya akan coba melemparkan sesuatu. Madrid ingin menyingkirkan Bale, Neymar datang dengan kesepakatan pertukaran pemain. Saya hanya berusaha memecahkan masalah,” kata Alejandro Moreno kepada ESPN FC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *